Berita Terbaru

header ads

Namanya juga hidup pasti senantiasa dibalut dengan masalah



Namanya kita hidup pasti dibalut dengan masalah, dari satu masalah ke masalah lainnya. Seringkali yang jadi masalah bukan masalahnya, tetapi cara kita menyikapi masalah. Betapa banyak orang orang yang lebih sukses, lebih baik, bisa naik kelas, valuenya meningkat, setelah mereka menghadapi masalah dan lulus ujian. 

Bukankah Murid murid sekolah, dan para mahasiswa dan mahasiswi bisa naik kelas setelah dia menghadapi dan menjawab soal soal ujian dengan tepat? Pun demikian dengan kehidupan, pilahan jawaban yang tepat akan membuat kita bahagia dan selamat. 

Jawablah, responlah dengan SYUKUR atas setiap kelapangan yang Allah Anugerahkan, baik berupa keluarga yang sakinah mawaddah warahmah, jabatan, kesehatan, harta yang cukup, popularitas, dan lain-lain.

Jawablah, responlah dengan SABAR atas setiap kesempitan yang sedang Allah takdirkan, baik berupa ujian, masalah, keterbatasan harta, tak kunjung dapat pekerjaan, bisnis lagi lesu, keluarga lagi ada masalah, sakit, kehilangan harta dan keluarga, dicaci dihina, dan lain-lain.

Masalah tidak perlu dibuat-buat, perlunya dicari!

Masalah tidak perlu dihindari, perlunya  dihadapi dan dicari solusi!

Masalah hanya akan jadi masalah, bahkan bisa jadi masalah baru yang lebih besar lagi, bila kita sikapi dengan salah. Masalah akan menjadi berkah akan menjadi bermanfaat akan meningkatkan value kita, bila kita sikapi dan maknai dengan tepat.


Gaess.. 

Nggak usah takut dengan masalah. Ngga perlu kabur atau lari dari masalah. Karena pelaut yang tangguh tidak dihasilkan oleh lautan yang tenang tetapi oleh lautan yang penuh dengan masalah, penuh dengan  ombak angin, badai dan gelombang yang tinggi.

Yah, namanya juga hidup pasti senantiasa dibalut dengan masalah, itulah mengapa ketika bayi yang baru lahir dia menangis, sebab dia menemukan "masalah baru". Karena kalau dibalut dengan daun pisang,  namanya bukan hidup tetapi namanya Nasi Bakar yah Gaes.. Hehe


Syamsul Hadi

CEO Jalanan

www.banksyariahmuamalah.co.id

Solusi Keuangan Syariah yang Terpercaya Menguntungkan Dan Berkah

Posting Komentar

0 Komentar