Berita Terbaru

header ads

Buku Consumer 3000

 


Buku Consumer 3000 ini menyebut revolusi kelas menengah di Indonesia karena pertumbuhannya yang luar biasa. Selama kurun waktu 1999 sampai dengan 2009 konsumen kelas menengah telah melonjak hampir dua kali lipat. Kini jumlahnya telah mencapai 130 juta lebih atau sekitar 60% dari jumlah penduduk Indonesia. Seiring kemajuan ekonomi Indonesia, mereka bertambah 8 sampai 9 juta setiap tahun. Mereka merupakan pasar yang luar biasa.


Konsumen dengan pengeluaran 2 sampai 20 USD per hari ini merupakan segmen pasar yang paling besar dan paling menguntungkan di Indonesia karena mereka membeli dan mengkonsumsi produk dan layanan Advance seperti gadget, tv layar datar, lemari es, ac, mobil, layanan perbankan, produk investasi, asuransi, hingga berlibur ke luar negeri. Mereka adalah para profesional, entrepreneur, supervisor pabrik, ibu rumah tangga, pegawai negeri, guru atau dosen, mahasiswa, dokter, arsitek, atau bankir dengan daya beli tinggi.


Buku ini meyakini bahwa revolusi kelas menengah di Indonesia akan menciptakan tsunami perubahan konsumen. Revolusi itu menciptakan jenis konsumen baru, peta kompetensi baru, dan landscape bisnis baru. Ia menciptakan dunia yang sama sekali baru bagi Para pemasar.


Bangunan terbesar buku ini memuat 40 percik pemikiran mengenai fenomena evolusi kelas menengah di Indonesia. Ke-40 pemikiran itu diberi label "C3000 idea". Bagian ini sengaja dikemas secara renyah dan enteng agar pembaca dapat menangkap insight-Insight yang ada didalamnya secara mudah.


Melengkapi 40 tulisan di bagian C 3000, penulis mencoba menyuguhkan berbagai isu menarik terkait bahasan mengenai kelas menengah. Tulisan-tulisan mengenai berbagai isu mutakhir kelas menengah itu diberi label "C3000 Brief". Pada bagian ini pembahasan lebih bersifat formal analitik dengan melibatkan data-data kuantitatif yang cukup kaya. Tujuannya agar pembaca mendapatkan basis pengetahuan yang komprehensif mengenai konsumen kelas menengah.


---

Data koleksi Pustakaloka Nu

Yuswohady. 2012. Consumer 3000. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

Call Number : 658.8342 Yus c

Posting Komentar

0 Komentar